»

Selasa, 08 April 2008


Call Center Pendidikan..
kalian pernah denger kata2Call Center , yah pastinya anda tau mengenai apa Call Center itu yaitu sebuah pusat informasi sekaligus pusat pelayanan bagi masyarakat. Tapi ada lagi yang perlu kalian ketahui Call Center mengenai pendidikan nasional, bagi kalian yang masih awam mendengar kata2Call Center Pendidikan tentunya kami akan memberikan informasi bagi kalian semua..
Call Center Pendidikanatau disebut jugaCall Center Jardiknas. Call Center Jardiknasdisini merupakan pusat informasi mengenai layanan Jardiknas dan Dapodik. Dalam benak kalian masih bertanya2kan apa sih Jardiknas itu dan Dapodik itu apa? segera temukan jawaban dalam pikiran kalian.

Jardiknas itu kependekan dari Jejaring Pendidikan Nasional yang merupakan suatu jaringan dengan menggunakan Wide Area Network (WAN) yang bersifat online seluruh Indonesia (nasional) tentang pendidikan dengan skala Nasional.

Untuk Dapodik sendiri kependekan dari Data Pokok Pendidikan yang merupakan data utama dalam pengelolaan menajeman pendidikan nasional.
Dapodik disini meliputi data sekolah, data siswa dan data guru atau karyawan.
=>Data siswa biasa disebut NISN (Nomor Induk siswa Nasional) kunjungi
situs www.nisn.diknas.go.id
=>Data sekolah disebut NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) kunjungi
situs www.npsn.diknas.go.id
=>Data guru/karyawan disebut NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan) kunjungi situs www.nuptk.info

Nah sekarang kalian sudah tau kan apa itu Call Center Jardiknas..sekarang da lagi yang perlu kalian semua tau Call Center Jardiknas dapat diakses,catat yah sebagai pusat informasi pendidikan nasional langsung aja nih di 500005 tanpa kode wilayah loh..wah keren kan, dan 1 lagi kami online 24 jam setiap harinya.

TUNGGU APA LAGI !!!!!! nih buat kalian semua yang membutuhkan informasi mengenai Dapodik dan Jardiknas langsung aja hubungi no akses kami.

0 komentar: