»

Sabtu, 03 Mei 2008

PelaTihan Call Center


Tanggal 30 April 2008..da pa Yah??pasti klian masih bertanya2..ok q kasih tau..
qt smua karyawan Call Center Jardiknas mengikuti pelatihan..pelatihan mengenai teknis.Wah pasti dah kebayang yg dibenak kalian seperti apa pelatihannya..teknis tentunya berhubungan dengan perangkat jardiknas..mulai dari VPN IP,VSAT,WIRELINE,MODEM,ROUTER..semuanya qt dibekali oleh materi2 ini oleh Pustekom dan Tim Jardiknas..tentunya susah sekali..qt dari background yang bukan jurusan teknis..tp semangat nih semua agent ingin maju dan berusaha belajar..qt dapet pengetahuan banyak banget dari pelatihan ini..
tujuannya agar para agent bisa menangani masalah tentang jardiknas dan dapodik,,qt smua jadi percaya diri..meski pelatihan kemarin qt masih dalam tahp belajar..Call center Jardiknas siap melayani 24 jam ditiap harinya...silahkan hubungi kami jika anda mempunyai keluhan atau pertanyaan seputar Dapodik dan Jardiknas.
Sedikit info bagi kalian semuanya..Call center Jardiknas saat ini dipindah alihkan ke Pustekom..yang dulunya di BPKLN ke Pustekom..

Jumat, 18 April 2008

Mengenai JARDIKNAS



Information and Communication Technology (ICT) Pendidikan Nasional

  • Integrasi ICT dalam pembelajaran.
  • Pemanfaatan ICT dalam pengelolaan manajemen pendidikan.
  • Pemanfaatan ICT dalam berbagai kegiatan pendidikan.

Manfaat ICT pada Pendidikan Nasional

  • Peningkatan kecepatan layanan informasi yang integral, interaktif, lengkap, akurat dan mudah didapat.
  • Memberikan pelayanan data dan informasi pendidikan secara terpadu.
  • Menciptakan budaya transparan dan akuntabel.
  • Merupakan media promosi pendidikan yang handal.
  • Meningkatkan komunikasi dan interaksi baik secara lokal maupun internasional.
  • Mengakses berbagai bahan ajar dari seluruh dunia, dan
  • Meningkatkan efisiensi dari berbagai kegiatan pendidikan.
Titik Koneksi Jardiknas Saat Ini:
  • Depdiknas Senayan Jakarta
  • 33 Kantor Dinas Pendidikan Propinsi
  • 441 Kantor Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten
  • 30 LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan)
  • 10 SKB
  • 5 BPPLSP (Balai Pendidikan dan Pelatihan Luar Sekolah dan Pemuda)
  • 12 P4TK (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan)
  • 32 Perguruan Tinggi Negeri (INHERENT)
  • 38 Universitas/Poli Pendidikan Jarak Jauh Program D3-TKJ
  • 17 Balai Bahasa
  • 5 Kantor Bahasa
  • 36 UPBJJ-UT (Unit Pendidikan Belajar Jarak Jauh – Universitas Terbuka)
  • 17 Balai Teknologi Komunikasi
  • 50 Dinas Kab/Kota
  • 13 ICT Center Sister PJJ D3TKJ
  • 5 Universitas PJJ PGSD & S2 Perencanaan
  • 21 Unit Kerja Depdiknas Pusat
  • > 6500 sekolah se Indonesia

Selasa, 08 April 2008


Call Center Pendidikan..
kalian pernah denger kata2Call Center , yah pastinya anda tau mengenai apa Call Center itu yaitu sebuah pusat informasi sekaligus pusat pelayanan bagi masyarakat. Tapi ada lagi yang perlu kalian ketahui Call Center mengenai pendidikan nasional, bagi kalian yang masih awam mendengar kata2Call Center Pendidikan tentunya kami akan memberikan informasi bagi kalian semua..
Call Center Pendidikanatau disebut jugaCall Center Jardiknas. Call Center Jardiknasdisini merupakan pusat informasi mengenai layanan Jardiknas dan Dapodik. Dalam benak kalian masih bertanya2kan apa sih Jardiknas itu dan Dapodik itu apa? segera temukan jawaban dalam pikiran kalian.

Jardiknas itu kependekan dari Jejaring Pendidikan Nasional yang merupakan suatu jaringan dengan menggunakan Wide Area Network (WAN) yang bersifat online seluruh Indonesia (nasional) tentang pendidikan dengan skala Nasional.

Untuk Dapodik sendiri kependekan dari Data Pokok Pendidikan yang merupakan data utama dalam pengelolaan menajeman pendidikan nasional.
Dapodik disini meliputi data sekolah, data siswa dan data guru atau karyawan.
=>Data siswa biasa disebut NISN (Nomor Induk siswa Nasional) kunjungi
situs www.nisn.diknas.go.id
=>Data sekolah disebut NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional) kunjungi
situs www.npsn.diknas.go.id
=>Data guru/karyawan disebut NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan) kunjungi situs www.nuptk.info

Nah sekarang kalian sudah tau kan apa itu Call Center Jardiknas..sekarang da lagi yang perlu kalian semua tau Call Center Jardiknas dapat diakses,catat yah sebagai pusat informasi pendidikan nasional langsung aja nih di 500005 tanpa kode wilayah loh..wah keren kan, dan 1 lagi kami online 24 jam setiap harinya.

TUNGGU APA LAGI !!!!!! nih buat kalian semua yang membutuhkan informasi mengenai Dapodik dan Jardiknas langsung aja hubungi no akses kami.


Kenali Call Center QT 500005

Ingin menanyakan mengenai
Jardiknas dan Dapodik. Atau anda punya keluhan dengan masalah dapodik atau jardiknas?
Segera
hubungi pusat informasi Jardiknas 500005. Anda siap kami bantu selama 24 jam.

Keuntungan menghubung
Call Center Jardiknas adalah hemat dan bebas :
=>
Hemat, anda bisa menghemat waktu dan tenaga tanpa untuk menyakan
permasalahan mengenai dapodik dan jardiknas
=>
Bebas, anda akan kami bantu selama 24 jam tiap harinya dengan no akses
500005 dengan tarif bebas pulsa secara nasional

Hal-Hal yang perlu diperhatikan layanan yang diberikan
Call Center Jardiknas:
=>
Memberikan informasi mengenai jardiknas dan dapodik
=> Solusi atas permasalahan yang anda hadapi
=>
Menampung keluhan, kritik dan saran, pengaduan masyarakat
tentang dunia pendidikan dari anda dan dilanjutkan ke diknas pusat untuk
ditindak lanjuti
i

Petunjuk Menghubungi
Call Center Jardiknas:
=> Pastikan Anda
mengetahui nomor telepon Call Center Jardiknas.
=> Pastikan Anda siap dengan apa yang akan
anda tanyakan
=> Manfaatkan
layanan otomatis yang tersedia.
=> Jika bantuan yang Anda butuhkan tidak terdapat dalam menu layanan
otomatis, anda akan dibantu dengan
operator kami
=> Sampaikan permasalahan Anda kepada
operator Call Center
=>
Operator siap membantu anda dalam mengatasi keluhan


Jejaring Pendidikan Nasional (JARDIKNAS)

  • JARDIKNAS merupakan Wide Area Network (WAN) Pendidikan skala Nasional
  • JARDIKNAS terdiri dari 4 zona jaringan, meliputi:
    • JARDIKNAS Kantor Dinas/Insitusi (DiknasNet)
    • JARDIKNAS Perguruan Tinggi (INHERENT)
    • JARDIKNAS Sekolah (SchoolNet)
    • JARDIKNAS Guru dan Siswa (TeacherNet and StudentNet)

Fungsi dan Pemanfaatan JARDIKNAS

  • JARDIKNAS Kantor Dinas/Institusi
    • Transaksi data online SIM Pendidikan
  • JARDIKNAS Perguruan Tinggi
    • Riset dan Pengembangan IPTEKS
  • JARDIKNAS Sekolah
    • Akses Informasi dan e-Learning
  • JARDIKNAS Guru dan Siswa
    • Akses informasi dan interaksi komunitas

Manfaat ICT pada Pendidikan Nasional

  • Peningkatan kecepatan layanan informasi yang integral, interaktif, lengkap, akurat dan mudah didapat.
  • Memberikan pelayanan data dan informasi pendidikan secara terpadu.
  • Menciptakan budaya transparan dan akuntabel.
  • Merupakan media promosi pendidikan yang handal.
  • Meningkatkan komunikasi dan interaksi baik secara lokal maupun internasional.
  • Mengakses berbagai bahan ajar dari seluruh dunia, dan
  • Meningkatkan efisiensi dari berbagai kegiatan pendidikan.